Senin, 01 November 2010

Fergie Bicara Soal Performa Rooney

Manchester - Alex Ferguson mengaku tidak tahu mengapa Wayne Rooney kehilangan performanya. Manajer Manchester United itu mengungkapkan, masalah tersebut sudah terjadi sejak Piala Dunia.

Rooney tumpul sejak memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia di Afrika Selatan. Performa yang kurang memuaskan tersebut berlanjut saat striker internasional Inggris ini kembali ke Old Trafford.

Ferguson tidak bisa bicara banyak mengenai performa bintangnya itu. "Saya tidak tahu alasan dia kehilangan performanya karena itu dimulai di Piala Dunia," ujarnya seperti dilansir Espn.

"Apakah ada beberapa klub telah mengisi kepalanya dalam masa itu untuk mempengaruhi dia, kami tidak tahu. Yang penting bagi kami adalah melupakan semua itu. Namun yang pasti ada sesuatu yang mengganggu dia," kata Fergie.

Manajer MU ini pun berpendapat bahwa sorotan media yang buruk mengenai kehidupan pribadinya dan juga akan keputusannya ingin meninggalkan MU memberikan kontribusi besar pada performanya.

"Tak seorang pun yang bisa menikmati perhatian seperti itu. Saat melihat keputusannya (ingin meninggalkan MU) membuatnya kaget, dan dia kembali memikirkannya. Saya pikir hal itu telah menggerogoti pikirannya," tukasnya.

Rooney belum lama ini menandatangani kontrak baru bersama MU hingga 2015. Ia juga sedang dalam proses penyembuhan dari cedera engkelnya dan kemungkinan baru bisa tampil sekitar lima pekan lagi.
( key / a2s )

Detik.com