Sabtu, 02 April 2011

Membuat Pesan Pembuka melayang pada Blog

Pesan melayang
Pesan melayang
Mungkin anda berpikir bagaimana membuat pesan melayang atau pesan pembuka seperti di blog ini sebelumnya yang isinya “Terima kasih atas kunjungannya,, blablabla” atau mungkin sayalah yang sok tau , karena anda mungkin tidak pernah memikirkannya. hehehe,, :-D
Baiklah,, anggap saja kesoktahuan saya itu benar,, Kalo ngak benar juga tidak masalah.. tapi jangan salahkan saya, jika nanti anda menyesal,, wkwkwkw,,, makin ngawur nih postingan,, memang sekarang saya lagi stress dengan Ujian Semester yang bikin pusing ditambah lagi saya udah laper,, :-D

Tanpa mengurangi rasa lapar,, let’s continue,, :-D
Coba anda klik Home“ “contack me” di atas,, maka akan muncul sebuah windows baru (pesan melayang) atau yang sering disebut pop up. cara membuatnya cukup mudah,, yang anda butuhkan hanyalah,, koneksi internet, satu unit komputer, tangan, gigi, Lho ?? kok gigi sih,,!! *Karena senyum anda tidak akan sempurna tanpa gigi, saat anda berhasil mencobanya.. :-D
1.Masukan script berikut ke new gadget:
    <script type=â��text/JavaScriptâ��>
    <!â��
    function MM_popupMsg(msg) { //v1.0
    alert(msg);
    }
    //â��>
    </script>

    <body onload=â��MM_popupMsg(â��Terima kasih atau kunjungannya sobat, jangan bosan mampir kemari ya,, dan tinggalkan komentarâ��)â��>


2.Masukkan ke halaman yang ingin dibuat pesan pop up ini,, contoh : “agar pesan tampil di halaman utama (home), maka masukkan scriptnya ke index.php untuk yang menggunakan php sebagai penghubung databasenya,,
3.Selesai
Reaksi: