This is default featured slide 1 title
Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.
This is default featured slide 2 title
Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.
This is default featured slide 3 title
Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.
This is default featured slide 4 title
Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.
This is default featured slide 5 title
Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.
Jumat, 25 Maret 2011
Senin, 01 November 2010
Fergie Bicara Soal Performa Rooney
Rooney tumpul sejak memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia di Afrika Selatan. Performa yang kurang memuaskan tersebut berlanjut saat striker internasional Inggris ini kembali ke Old Trafford.
Ferguson tidak bisa bicara banyak mengenai performa bintangnya itu. "Saya tidak tahu alasan dia kehilangan performanya karena itu dimulai di Piala Dunia," ujarnya seperti dilansir Espn.
"Apakah ada beberapa klub telah mengisi kepalanya dalam masa itu untuk mempengaruhi dia, kami tidak tahu. Yang penting bagi kami adalah melupakan semua itu. Namun yang pasti ada sesuatu yang mengganggu dia," kata Fergie.
Manajer MU ini pun berpendapat bahwa sorotan media yang buruk mengenai kehidupan pribadinya dan juga akan keputusannya ingin meninggalkan MU memberikan kontribusi besar pada performanya.
"Tak seorang pun yang bisa menikmati perhatian seperti itu. Saat melihat keputusannya (ingin meninggalkan MU) membuatnya kaget, dan dia kembali memikirkannya. Saya pikir hal itu telah menggerogoti pikirannya," tukasnya.
Rooney belum lama ini menandatangani kontrak baru bersama MU hingga 2015. Ia juga sedang dalam proses penyembuhan dari cedera engkelnya dan kemungkinan baru bisa tampil sekitar lima pekan lagi.
( key / a2s )
Detik.com
Trio Cemerlang, Heat Bekap Nets
Laga antara Heat kontra Nets berlangsung di Prudential Center, Senin (1/11/2010) pagi WIB. Tiga bintang Heat, Wade-James-Bosh tampil cemerlang. Dikutip dari New York Daily News, kombinasi ketiganya menyumbangkan total 55 poin.
James menjadi top performer dengan 20 poin, tujuh rebounds, dan tujuh assists. Bosh membukukan 18 angka, dua rebounds, dan satu assists. Sementara catatan Wade adalah 17 angka, enam rebounds, dan tujuh assists.
Tim tamu langsung tancap gas dengan keunggulan 29-18 di kuarter pembuka. Memasuki kuarter kedua Heat juga kembali unggul 29-24.
Di kuarter ketiga, Heat kembali meninggalkan lawannya dengan angka 27-19. Memasuki perempat penutup pelatih Erick Spoelstra menarik sejumlah pemain bintangnya. Heat memang kalah 16-17, namun secara akumulasi tim tamu berhasil menutup laga dengan kemenangan 101-78.
Ini merupakan kemenangan ketiga secara berturut-turut yang diraih Heat setelah sebelumnya menundukkan Philadelphia 76ers dan Orlando Magic.
Detik.com
GUNUNG MERAOI MELETUS LAGI
Jakarta - Gunung Merapi meletus lagi pada Senin (1/10/2010). Awan panas (wedhus gembel) keluar hingga 6 kali.
Berikut kronologi letusan seperti dilansir website ESDM:
- Letusan diawali dengan adanya gempa low frequency pada pukul 09.47 WIB
- Diikuti dengan guguran dari ukuran kecil hingga sedang antara 09.50 WIB
- Guguran besar terjadi 10.00-10.02 WIB Beruntut diikuti awan panas pertama 10.03-10.05 WIB
- Awan panas kedua menyusul pukul 10.05-10.08 WIB.
- Awan panas ketiga terjadi pukul 10.20-10.24 WIB
- Awan panas keempat 10.56-10.59 WIB
- Awan panas kelima 11.00- 11.02 WIB
- Awan panas keenam 11.45-11.47 WIB
- Sebagian besar arah awan panas mengalir ke Kali Gendol dan Kali Woro dengan jarak luncur 4 km (sampai ke Bukit Kendil)
- Asap sulfatara putih dan asap coklat pekat meluncur vertikal ke atas dengan ketinggian 1,5 km
- Arah angin bertiup ke timur dan utara.
Detik.com
Justin Beiber. Stuck in the Moment
Singer: Justin Bieber
Tajuk Lirik Lagu: Stuck In The Moment
With you,
With you,
I wish we had another time,
I wish we had another place...
Now Romeo & Juliet,
They could never felt the way we felt,
Bonnie & Clyde,
Never had the highlight,
We do,
We do...
You and i both know it can't work,
It's all fun and games,
'til someone gets hurt,
And i don't,
I won't let that be you...
Now you don't wanna let go,
And i don't wanna let you know,
There might be something real between us two, who knew?
Now we don't wanna fall but,
We're tripping in our hearts and it's reckless and clumsy,
'cause i know you can't love me here...
I wish we had another time,
I wish we had another place,
But everything we have is stuck in the moment,
And there's nothing my heart can do (Can Do),
To fight with time and space 'cause,
I'm still stuck in the moment with you...
See like Adam & Eve,
Tragedy was a destiny,
Like Sunny & Cher,
I don't care,
I got you baby...
See we both,
Fightin' every inch of our fiber,
'cause in a way,
[ Stuck In The Moment lyric found on www.lirik.my ]
It's gonna end right but,
We are both too foolish to stop...
Now you don't wanna let go,
And i don't wanna let you know,
There might be something real between us two, who knew?
And we don't wanna fall but,
We're tripping in our hearts and it's reckless and clumsy,
And i know you can't love me here...
I wish we had another time,
I wish we had another place,
But everything we have is stuck in the moment,
And there's nothing my heart can do (Can Do),
To fight with time and space 'cause,
I'm still stuck in the moment with you...
See like,
Just because this cold cold world saying we can't be,
Baby, we both have the right to decide we,
And i ain't with it,
And i don't wanna be so old and grey,
And it isn't 'bout these better days,
But convince just telling us to let go,
So we'll never know...
I wish we had another time,
I wish we had another place,
'cause everything we did,
And everything we have is stuck in the moment,
Yeahhh...
I wish we had another time,
I wish we had another place,
But everything we have is stuck in the moment,
And there's nothing my heart can do,
(Nothing my heart can do),
To fight with time and space 'cause,
I'm still stuck in the moment with you,
Yeah,
Whoa whoa...
Minggu, 31 Oktober 2010
Mengganti Header pada Blogger
Bingung ya gimana cara mengganti Header Pada Blogger ?
- Langkah Pertama Buatlah desain Headernya dengan Program pengolah gambar ( seperti Corel atau Photosop) dengan ukuran yang sesuai dengan lebar dan tinggi header blog kamu. kemudian Simpan dalam format *.JPG atau *.GIF.
- Selanjutnya sign in di Blogger dengan user name dan pasword mu...
- Pilih Tata Letak kemudian Elemen Laman
- Klik tulisan Edit yang ada pada elemen Heade
- Pada Bagian ini kamu pilih dari komputer anda (untuk Browse langsung dari komputer mu), atau pilih dari web (untuk mengambil gambar yang sudah ada di web lain ). pada trik kali ini kamu pilih dari komputer anda dengan cara mengklik radio button yang ada di sebelah kirinya...
- kemudian langsung Browse gambar dari komputer kamu. kemudian tunggu sejenak sampai proses upload selesai.
- kemudian simpan da lihat hasilnya....
Cara yang kedua ini adalah cara yang sering saya gunakan untuk mengganti gambar di blog dan cara ini bukan hanya dapat di terapkah pada header saja namun bisa juga untuk bagian yang lain seperti body, manu, sidebar, main, footer pokok e semuanya lah...
pertama-tama silahkan Upload terlebih dahulu gambar yang akan kamu gunakan tadi, Uploadnya dimana???kamu bisa upload gambar mu di http://www.photobucket.com atau di http://tinypic.com jika semuanya sudah beres, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini...
- Selanjutnya sign in di Blogger dengan user name dan pasword mu...
- Pilih Tata Letak kemudian Edit HTML
- untuk mengantisipasi kesalahan yang mungkin terjadi silahkan klik tulisan Download Template Lengkap, dan save dulu template Anda untuk backup.
- kemudian kamu temukan kode kurang lebih seperti berikut...
- kemudian tambahkan embel-embelnya yaitu background: sehingga kodenya menjadi seperti dibawah ini.
- ganti link gambar dengaan link gambar yang telah kamu upload tadi misalnya seperti berikut:
- kemudian klik simpan dan lihat hasilnya...
Senin, 18 Oktober 2010
Membuat Gelembung Udara dengan Corel Draw
Tutorial singkat yang kali ini penulis suguhkan yaitu mengenai pembuatan gelembung udara dengan coreldraw, gelembung-gelembung udara ini sering kita lihat di background gambar-gambar kartun atau juga sering di jumpai dalam proses editing sebuah foto. Proses pembuatannya sangat singkat dan hanya menggunakan beberapa tools yang sering digunakan sehari-hari. Untuk mempersingkat waktu, ada baiknya langsung kita praktek-an saja.
Langkah pertama, buat background seperti biasa dengan rectangle tools(F6) gelembung dengan mendrag lalu geser sehingga membuat backround atau bisa juga dengan menekan rectangle tool sebanyak 2x (double click), beri warna gradient (fountain fill) tekan saja F11. ubah angle menjadi 90.0 dan ubah warnanya sesuai keinginan anda.
Kemudian buat lingkaran dengan menggunakan elipse tool (F7) drag lalu geser, untuk mendapatkan bentuk lingkaran yang utuh tekan juga tombol ctrl secara bersamaan. Setelah berbentuk beri warna putih.
Langkah berikutnya beri transparansi radial dengan interactive transparency tools
dan hasilnya seperti pada gambar di bawah ini :
Buat lingkaran kecil dan beri warna putih
kemudian jadikan file gambar “conver to bitmap” ada di menu Bitmap-Convert to bitmap dan akan muncul tampilan ini kemudian OK:
Setelah berubah menjadi file gambar, beri efek blur : menu Bitmap-Blur-Gaussian Blur
Isi radiusnya menjadi 35 pixels lalu OK.
Buat copyan nya dengan mengcopy-paste lingkaran kecil yang telah diblur, kemudian atur posisinya hingga menyeruapai gelembung udara.
Sumber dari situs desain grafis dengan judul Membuat Gelembung Udara
Kamis, 19 Agustus 2010
Justin Bieber Bersikap Kasar Pada Fans
Justin Bieber dikabarkan mulai bertingkah sombong bak seorang diva dunia. Penyanyi remaja ini membuat penggemarnya kecewa. Peristiwa itu berawal ketika penyanyi asal Kanada ini sedang mengendarai sepeda motor trailnya di resort Georgia Durhamtown pada 10 Agustus lalu.
Tiba-tiba seorang anak perempuan berusia 5 tahun menghampirinya dan meminta tanda tangan dari Justin. Tetapi, apa yang terjadi? Justin menolak memberikan tanda tangannya pada gadis kecil itu. Dia mengaku tak mau diganggu.
"Ini hari liburku," kata Justin ketus seperti dikutip dari Showbizspy, Kamis 19 Agustus 2010.
Sikap yang diperlihatkan pria berambut pirang itu mengejutkan anak kecil bernama Emily Cason tersebut. Ibunda Emily yang sedang menemani putrinya itu langsung merayu penyanyi itu agar mau memenuhi permintaan putrinya tersebut. "Saya bilang, saya tahu. Tapi dia hanya anak berusia lima tahun dan dia sangat menyayangi kamu," ucap ibunda Emily kepada Justin.
Tetapi, pelantun 'Baby' itu tak mau peduli dengan ucapan wanita tersebut. Dia justru membalas dengan kata-kata yang ketus. Sikap kasar Justin membuat Emily syok. Tetapi, menurut sang ibu gadis kecil itu tetap mengagumi sosok penyanyi idolanya tersebut.
"Emily masih kagum tapi Justin sangat kasar padanya," ujarnya lagi.
Selasa, 18 Mei 2010
Menanamkan sikap asertif di sekolah
Oleh : Stefan Sikone *)
ZAMAN sekarang adalah zaman keterbukaan dalam segala bidang. Termasuk di dalamnya adalah kebebasan untuk mengemukakan atau mengekspresikan pendapat. Bahkan para pendiri negara Indonesia sejak awal secara terus terang menegaskan dan menjamin hal ini dalam Undang-Undang Dasar 1945. Kalau kenyataannya seperti ini, maka persoalan adalah mengapa banyak orang terutama para remaja (baca siswa) masih merasa takut, malu untuk mengemukakan pendapatnya secara terbuka? Mengapa para siswa lebih cenderung untuk mengambil sikap diam dan duduk manis daripada mau berdialog apalagi berdebat dengan guru ataupun teman-temannya? Bukankah kalau disimak lebih jauh proses belajar mengajar di sekolah sering terhambat karena kenyataan tersebut di atas bahwa para siswa masih merasa malu dan atau takut untuk mengungkapkan keinginan dan pendapatnya?
Dalam konteks permasalah inilah, maka sekolah sebagai lembaga pendidikan formal yang berhadapan langsung dengan para siswa dituntut untuk menanamkan sikap asertif bagi para siswanya. Tentu hal ini membutuhkan proses yang panjang tetapi dalam proses belajar mengajar para pendidik khususnya sudah semestinya mulai berupaya untuk menjadikan para siswa bisa memiliki sikap asertif ini.
Ciri individu yang asertif
Beberapa ciri yang bisa dilihat dari seorang individu yang asertif sebagaimana dikemukakan Fensterheim dan Baer, (1980) antara lain: pertama, bebas mengemukakan pikiran dan pendapat, baik melalui kata-kata maupun tindakan. Kedua, dapat berkomunikasi secara langsung dan terbuka. Ketiga, mampu memulai, melanjutkan dan mengakhiri suatu pembicaraan dengan baik. Keempat, mampu menolak dan menyatakan ketidaksetujuannya terhadap pendapat oranglain, atau segala sesuatu yang tidak beralasan dan cenderung bersifat negatif. Kelima, mampu mengajukan permintaan dan bantuan kepada orang lain ketika membutuhkan. Keenam, mampu menyatakan perasaan, baik yang menyenangkan maupun yang tidak menyenangkan dengan cara yang tepat. Ketujuh, memiliki sikap dan pandangan yang aktif terhadap kehidupan. Kedelapan, menerima keterbatasan yang ada di dalam dirinya dengan tetap berusaha untuk mencapai apa yang diinginkannya sebaik mungkin, sehingga baik berhasil maupun gagal ia akan tetap memiliki harga diri (self esteem) dan kepercayaan diri (self confidence).
Berdasarkan ciri-ciri tersebut di atas maka dapat disimpulkan bahwa asertivitas merupakan kemampuan seseorang untuk dapat mengemukakan pendapat, saran, dan keinginan yang dimiliknya secara langsung, jujur dan terbuka pada orang lain. Orang yang memiliki sikap asertif adalah orang yang memiliki keberanian untuk mengekspresikan pikiran, perasaan, dan hak-hak pribadinya, serta tidak menolak permintaan-permintaan yang tidak beralasan. Asertif bukan hanya berarti seseorang dapat bebas berbuat sesuatu seperti yang diinginkannya, juga di dalam asertivitas terkandung berbagai pertimbangan positif mengenai baik dan buruknya suatu sikap dan perilaku yang akan dimunculkan.
Pentingnya asertivitas bagi siswa
Bagi para siswa di sekolah terutama yang berumur di antara 13-18 tahun ( baca: para remaja ) sikap dan perilaku asertif sangatlah penting karena beberapa alasan sebagai berikut: pertama, sikap dan perilaku asertif akan memudahkan remaja tersebut bersosialisasi dan menjalin hubungan dengan lingkungan seusianya maupun di luarnya lingkungannya secara efektif. Kedua, dengan kemampuan untuk mengungkapkan apa yang dirasakan dan diinginkannya secara langsung, terus terang maka para siswa bisa menghindari munculnya ketegangan dan perasaan tidak nyaman akibat menahan dan menyimpan sesuatu yang ingin diutarakannya. Ketiga, dengan memiliki sikap asertif, maka para siswa dapat dengan mudah mencari solusi dan penyelesaian dari berbagai kesulitan atu permasalahn yang dihadapinya secara efektif, sehingga permasalahan itu tidak akan menjadi beban pikiran yang berlarut-larut. Keempat, asertivitas akan membantu para siswa untuk meningkatkan kemampuan kognitifnya, memperluas wawasannya tentang lingkungan, dan tidak mudah berhenti pada sesuatu yang tidak diketahuinya (memiliki rasa keingintahuan yang tinggi). Kelima, asertif terhadap orang lain yang bersikap atau berperilaku kurang tepat bisa membantu remaja yang bersangkutan untuk lebih memahami kekurangannya sendiri dan bersedia memperbaiki kekuarangan tersebut.
Beberapa manfaat di atas lagi-lagi mengindikasikan perlunya sikap ini ditanamkan sejak dini bagi para siswa karena asertivitas bukan merupakan sesuatu yang lahiriah tetapi lebih merupakan pola sikap dan perilaku yang dipelajari sebagaireaksi terhadap berbagai situasi sosial yang ada di lingkungan. Asertivitas ini dalam kenyataannya berkembang sejalan dengan usia seseorang, sehingga penguasaan sikap dan perilaku pada periode-periode awal perkembangan akan memberikan dampak yang positif bagi periode-periode selanjutnya.
Peranan orangtua dan guru
Komponen pertama dan utama yang perlu dalam penanaman sikap asertif ini adalah orang tua. Soalnya, orangtua merupakan figur yang paling dekat dengan kehidupan para siswa masing-masing di rumah. Di satu pihak para siswa ini baru saja melewati masa anak dan di pihak lain para siswa ini belum sepenuhnya mandiri dan melepaskan ketergantungannya pada orangtua. Oleh karena itulah maka di dalam lingkungan keluarga, sikap asertif bisa ditanamkan secara lebih kuat melalui beberapa cara : pertama, perlunya sikap keterbukaan di dalam keluarga. Hal ini berarti bahwa dalam keluarga perlu ada kesempatan seluas-luasnya bagi anak (remaja) untuk mengemukakan pendapatnya tentang segala seuatu yang terjadi pada keluarga yang bersangkutan seperti dalam proses pengambilan suatu keputusan penting keluarga. Kedua, untuk menumbuhkan kepercayaan diri anak dan berani mengemukakan pendapatnya maka anak perlu didengar, dihargai dan bahkan perlu diberikan pujian yang semestinya atas pendapatnya. Ketiga, berikanlah motivasi dan dorongan agar anak dapat bersosialisasi secara aktif melalui kegitan-kegiatan yang positif di lingkungannya dan agar anak terus berusaha dan para guru sebagai penanggung jawab pendidikan formal di sekolah berperan untuk melanjutkan pembentukan sikap asertif yang sudah tertanam di lingkungan keluarga untuk memperoleh yang maksimal di mana saja mereka berada.
Beberapa cara yang dapat ditempuh oleh guru dalam menanamkan asertivitas pada para siswa di sekolah antara lain: (1) Berikan pengertian dan pemahaman pada siswa tentang apa yang dimaksud dengan asertivitas, dan pentignya asertivitas dalam kehidupan sehari-hari. Penjelasan ini akan lebih baik apabila dilakukan oleh para guru bimbingan dan penyuluhan dan konseling dengan memberikan contoh-contoh perilaku yang nyata agar mudah dipahami oleh siswa. (2) Berikan kesempatan yang lebih luas kepada para siswa untuk mendiskusikan materi-materi yang telah dijabarkan, baik dalam kelompok kecil maupun kelompok besar. Fokuskan perhatian terutama pada mereka yang masih cenderung pasif. (3) Berikan stimulasi secara kontinyu untuk merangsang siswa agar berani menjawab ata berpendapat terutama tentang materi-materi yang diajarkan. (4) Berikan reward pada siswa yang aktif dan berusaha untuk mengemukakan pendapatnya di kelas. Reward tersebut bisa berupa pujian atau nilai tambah. (5) Berikan kesempatan secara dala menjawab soal-soal latihan, terutama untuk melatih mereka yang masih pasif. (6) Tetap menghagai pendapat siswa meskipun pendapat itu kurangtepat, dan kemudian membetulkannya dengan cara yang tidak menjatuhkan, sehingga pada kesempatan yang lain siswa tidak akan enggan untuk terus mencoba lagi. (7) Ciptakan suasana yang menyenangkan selama mengajar agar siswa tidak merasa tegang dalam mengikuti pelajaran yang diberikan.